julio banuelos 300x300 1
source gambar : bolanusantara.com

 

Sepertinya, kesabaran manajemen Persija Jakarta terhadap pelatih Julio Banuelos Saez sudah mulai habis. Pasalnya, apabila klub sepak bola ibu kota ini kalah dari PSIS Semarang, maka Julio Banuelos Saez yang merupakan pria asal Spanyol ini akan bersedia apabila jabatannya ia lepaskan. Pada hari minggu, 15 September 2019, persija Jakarta berhadapan dengan PSIS yang diadakan pada pekan ke-18 Shopee Liga 2019.

Sementara itu, partai ini akan langsung diadakan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi. Posisi Julio Banuelos Saez sendiri memang sempat memanas dikarenakan persija Jakarta terpaksa harus takluk dengan persipura jayapura yang pada akhirnya bisa mencetak gol sebanyak 2 kali. Alhasil, pertandingan ini membuat skor akhir menjadi 0-2. Pertandingan antara persija Jakarta melawan persipura jayapura ini pun memang berada pada partai tunda, lebih tepatnya pada pekan ke-11 liga 1 2019 yang diadakan pada hari Rabu, 11 September 2019.

Pertandingan yang memberikan hasil minor ini memang menjadi kedua kalinya secara beruntun tim macan kemayoran  mengalami kegagalan. Pasalnya, tim macan kemayoran sendiri memang sudah pernah kalah dengan skor akhir 0-1 dari perseru badak lampung pada pertandingan yang diadakan pada tanggal 1 September lalu.

Sementara itu, Ferry Paulus yang merupakan CEO Persija Jakarta menjelaskan bahwa dirinya akan melakukan ultimatum terhadap Julio Banuelos Saez. Jadi, Julio Banuelos Saez hanya dapat merasakan keamanan apabila dirinya sudah berhasil untuk membuat tim macan kemayoran mengalami kemenangan pada pertandingan melawan PSIS.

Hal ini diungkapkan Ferry Paulus yang mengatakan bahwa “Persija Jakarta memberikan kesempatan satu pertandingan lagi kepada Julio Banuelos dan asisten pelatih Eduardo Perez. Apabila gagal menang melawan PSIS nanti, mereka akan mundur dari kursi juru taktik.” Hal inilah yang dijelaskan melalui laman klub persija Jakarta.

Sementara itu, selama arahan Julio Banuelos Saez pada Persija Jakarta, Persija Jakarta hanya memperoleh kemenangan sebanyak 4 kali dari 16 pertandingan. Biasanya, arahan Julio Banuelos Saez didominasi oleh hasil pertandingan yang seri, pasalnya sudah ada 8 pertandingan yang menunjukkan hasil seri selama tim persija Jakarta dilatih oleh Julio Banuelos Saez.

Di samping adanya 8 pertandingan yang hasilnya seri, terdapat juga 4 kekalahan pada saat masa kepemimpinan Julio Banuelos Saez yang sebelumnya diisi oleh Ivan Kolev pada bulan Juni tahun 2019. Sementara itu, persija Jakarta sendiri sering disebutkan sebagai tim yang masih mengalami kondisi terpuruk, lebih tepatnya mengalami zona degradasi. Pasalnya, tim macan kemayoran ini memang sudah menempati peringkat ke-17.

Perolehan poin sementara pada tim macan kemayoran sendiri selama mengikuti 15 pertandingan ialah sebesar 14 poin. Ketika persija Jakarta harus berhadapan dengan PSIS Semarang, memang perlu diakui bahwa tim macan kemayoran ini memang telah menghadapi tekanan yang besar.

Pasalnya, pertandingan yang akan digelar pada laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada hari Minggu, 15 September 2019 ini tentu menjadi penentuan yang sangat besar pada performa tim persija Jakarta. Apalagi, elama bertandang ke markas persebaya surabaya pada tanggal 24 Agustus 2019 lalu, pertandingan pun hasilnya masih imbang dengan skor 1-1.

Di samping itu, setelah melawan PSM Makassar, hasilnya pun tetap sama karena kedua tim sama-sama tidak mencetak gol sama sekali. Kemudian, tim asuhan Julio Banuelos Saez ini juga kalah dari badak lampung FC.